(Penemuan Lama Baru Terungkap) LuarBiasa....!! Ternyata Kemenyan Mampu Mencegah Kanker Dan Menurunkan Kolesterol, dan..Baca Selengkapnya


Pohon Kemenyan (Styrax benzoin) dapat tumbuh di lingkungan yang keras. Kemenyan tumbuh di daerah yang begitu kering dan sangat cocok untuk tanah kapur tinggi dan rendah nutrisi. Bahkan di atas batu juga tanaman ini bisa tumbuh. Sebagai contoh, di Somalia, tanaman ini tidak tumbuh di atas tanah di atas tetapi di atas batu marmer. Pohon kemenyan menyesuaikan dengan lingkungan keras dengan cara menggugurkan daunnya.

Seperti di ketahui, Kemenyan digunakan getahnya. Langkah menyadap getah Kemenyan mirip dengan menyadap getah pohon karet atau getah pohon pinus. Getah dihasilkan dari pemotongan pada kulit pohon. Getah mengeras dihimpun dan dipakai sebagai kemenyan dan mur.
Hasil sadapan kemenyan ini diperdagangkan mulai sejak beberapa ribu th. lantas, bahkan bukti arkelogis tunjukkan dalam makam Tutankhamun raja Mesir kuno yang meninggal pada 1323 SM juga diketemukan kemenyan. Perdagangan kemenyan terbesar berjalan di daerah Arab. Ketika itu, nilai jual Kemenyan menyamai emas. Di Indonesia, penghasil pohon kemenyan terbesar yakni di Sumatera Utara.

Kemenyan digunakan untuk bumbu rokok dan aroma therapy. Kemenyan banyak juga dipakai dalam ritual keagamaan serta penyembuhan.

isi :
Kemenyan mengandung olibanol, materi resin, serta terpene. Isi lain, saponin, flavonoida serta polifenol.

Manfaat :
Sekarang ini sebagian ilmuwan telah mencermati kalau ada kandungan dalam kemenyan yang hentikan penyebaran kanker. Belum di kenali dengan cara pasti kemungkinan kemenyan sebagai antikanker.

Namun dulu pada abad kesepuluh, Ibnu Sina, pakar penyembuhan Arab, merekomendasikan kemenyan sebagai obat untuk tumor, bisul, muntah, disentri dan demam.
Dalam penyembuhan tradisional Cina, kemenyan dipakai untuk mengobati masalah kulit dan pencernaan. Tengah di India, kemenyan dipakai untuk mengobati arthritis. Manfaat kemenyan sebagai obat arthritis itu didukung dari riset laboratorium di Amerika Serikat.

Serta ternyata telah ada hasil penelitiannya, kemenyan bisa dipakai untuk turunkan kadar kolesterol :
Kemenyan yang umum dipakai untuk permasalahan mistis nyatanya berdasar pada hasil penelitian di Arab Saudi bisa turunkan kadar cholesterol jahat. Penelitian yang dikerjakan oleh King Abd Al-Aziz University di Arab Saudi temukan kalau kemenyan bisa turunkan kadar cholesterol jahat. Kemenyan, menurut peneliti Nadia Saleh Al-Amoudi, bisa digabungkan dengan materi dari tumbuhan yang lain untuk tingkatkan kesehatan jantung.

Walau demikian, masihlah belum diketahui langkah yang pasti supaya manusia bisa mengkonsumsinya. “Kemenyan telah lama dipakai sebagai penyembuhan medis untuk menangani sakit tenggorokan, hidung mampat, sisa luka serta luka bakar, ” terang Al-Amoudi, seperti diambil dari situs Healthday. Studi yang dipublikasikan di International Journal of Food Safety, Nutrition and Public Health ini, peneliti memberi kemenyan pada binatang pengerat albino dan temukan kalau kadar cholesterol jahat binatang pengerat itu turun tengah kadar cholesterol baik bertambah.

Sampai kini orang-orang umum tahu kemenyan dihubungkan dengan hal-hal berbau mistis dan gaib, gaib dalam makna dihubungkan dengan jin atau setan. Saya menduga hal itu yaitu salah kaprah saja. Mungkin saja telah waktunya permasalahan kemenyan ini diteliti lebih dalam dengan cara ilmiah. Diantaranya, apa manfaat sebenarnya dari bau kemenyan yang dibakar, kecuali untuk pengharum ruang? Saya mengira, manfaat yang paling utama yakni untuk kesehatan, yakni untuk bersihkan dan mensterilkan hawa di ruangan2 satu bangunan, termasuk juga menetralkan paparan radiasi yang bisa berlangsung didalam rumah/bangunan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment