Tahukah Anda Ketumpang Air???? Tumbuhan Yang Sering Dianggap Remeh Ini "Memiliki KHASIAT LUAR BIASA" Mau Tau??? Ini Dia Selengkapnya>>>


Tumbuhan ini sering kita temui dihalaman rumah, ternyata tumbuhan ini memiliki banyak manfaat untuk badan kita, diambil oleh SukaSaya. com dari sosmed lie lin malaysia tersebut penjelasan dari tumbuhan ini.

Tumbuhan tropika semusim ini gampang didapati dikawasan-kawasan yang agak lembab serta agak terlindung dari cahaya matahari. Juga dikenali dengan nama saintifiknya Pepperomia pellucida. Meskipun ia mudah didapati tetapi sedikit yang tahu khasiatnya.

Herba ini tumbuh menegak dengan ketinggian bisa meraih satu kaki (25-30 cm). Batangnya dari type berair apabila patah airnya berwarna hijau muda. Daunnya berupa seperti daun sirih serta baunnya juga nyaris sama. Daunnya agak bercahaya dibahagian atas serta agak kelabu dibahagian bawah. Buahnya bulat, begitu kecil serta berupa bujur serta saat buahnya masak berwarnah hijau muda serta coklat, memiliki sari minyak jika dimasak. Meskipun ia tak memperoleh perhatian di Malaysia tetapi dinegara bukanlah tropika seperti eropah, tumbuhan ini serta benihnya di jual secara komersial. Ia jadikan sayur serta salad.

Manfaat :
Bila dibuat jus yang segar bisa mengobati jangkitan pada mata, batuk, kesakitan pundi kencing serta menurunkan tekanan darah tinggi
Daunnya mengandung bahan antibakteria yang dapat menobati penyakit kulit seperti bisul, jerawat serta kulit melepuh.
Tumbuhan ini juga dipakai untuk merawat athritis serta rheumatik diluar itu tumbuhan ini juga bermanfaat sebagai ngilu sendi serta sakit perut.
Cairan dari batangnya juga dipakai untuk mengobati demam serta sakit kepala.

Nah tersebut manfaat ketupang air yang sering kita temui. semoga bermanfaat.
http://www.kesehatanonline12.com/2016/04/tahukah-anda-ketumpang-air-tumbuhan.html
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment